Semoga Lebih Baik
Syukur saya panjatkan kepada Tuhan yang masih memberikan saya kesempatan untuk berjuang. Setiap hari, menit, bahkan detik dilalui tanpa terasa. Banyak sekali waktu yang terbuang percuma. Sadar diri yang banyak dosa, namun bukan hanya penyesalan yang dibutuhkan, tapi perbaikan diri. Introspeksi agar ke depannya menjadi lebih baik. amiin.

Waktu kecil saya dan mungkin semua orang belum paham bagaimana hidul dan cara menjalani hidup. Masa kecil yang penuh dengan kebahagiaan tidak terpikir bagaimana hari esok. Kepolosan, keceriaan, senang dengan hal sederhana dan mungkin itulah cara menikmati hidup yang paing indah. Tidak sedikit yang ingin kembali ke masa kecil, ke masa yang mungkin saat itu belum terpikir apa apa.

Tapi waktu terus berputar dan hidup terus berlanjut, tak ada kata berhenti bahkan kembali ke belakang. itulah waktu.
Mungkin ia pantas disebut sombong, tapi ya itulah waktu.

Dalam perjalanan hidup ini, saya juga lewati waktu, tahun demi tahun yang membuat saya semakin dewasa dan sadar arti dan tujuan saya hidup. Yang namanya hidup pasti ada cobaan dan itu wajar. Hampir tiap menjelang saya tanbah usia (berkurang umur / ulang tahun) saya mengalami cobaan yang cukup menyesakkan dada. Namun dibalik cobaan itu saya semakin bertambah sadar dan dewasa dalam menyikapi masalah. Contohnya yang paling saya ingat adalah 2 tahun lalu adik saya kecelakaan tepat sebelum saya bertambah usia. Kecelakaan yang cukup parah hingga mata kanannya tidak bisa melihat lagi (hanya bisa melihat dengan mata sebelah kiri), tulang rusuk dada nya juga retak dan sampai sekarang masih sesak kalau bernafas. Itu cukup membuat sesak dada.
Tahun lalu menjelang bertambah usia juga ayah saya meninggal dan itu juga tidak bisa dilupakan. Untuk cerita tentang ayah tidak saya ceritakan terlalu detail, karena itu membuat saya sedih, gak kuat.

Intinya, setelah cobaan dan musibah yang saya alami itu membuat saya semakin berpikir lebih dewasa. Saya juga sadar diri ink semua adalah rencana dan takdir tuhan.
Saya juga yakin, ini cara Tuhan membuat saya seperti ini, dan ini cara Tuhan menguatkan mental saya.

Harapan saya , semoga semua yang sudah saya alami, baik dan kurang baik bisa menbuat saya semakin mengenal Tuhan dan mendekatkan saya pada Tuhan. Semoga saya bisa bertemu Tuhan (Alloh) sebelum saya bertemu dengannya nanti. Semoga saya bisa mengenal Alloh sebelum Saya meninggal.

Selalu dan selalu saya ucapkan syukur pada Tuhan atas nikmat dan anugerahnya yangTelah Ia berikan tanpa henti.
Sekian sharing tentang pengalaman pribadi saya. semoga bisa bermanfaat.
Keep blogging and sharing :)

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment

Silahkan berikan komentar terbaik.